Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sepeda Motor Termahal Di Dunia

Sepeda Motor

Di Indonesia, sepeda motor sudah menjadi salah satu alat transportasi paling umum dan populer digunakan. Sepeda motor menjadi kendaraan yang sangat diperlukan dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Namun, di luar Indonesia, sepeda motor menjadi barang mahal dan langka. Bahkan, ada beberapa sepeda motor terbaik dan termahal di dunia yang hanya bisa dimiliki oleh segelintir orang kaya.

1. Ecosse ES1 Spirit

Ecosse Es1

Salah satu sepeda motor termahal di dunia adalah Ecosse ES1 Spirit. Sepeda motor ini terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi, seperti karbon dan titanium. Selain itu, sepeda motor ini dibekali mesin V-twin kapasitas 2.1 liter yang mampu menghasilkan tenaga 200 hp. Harga Ecosse ES1 Spirit mencapai USD3.6 juta atau setara dengan Rp54 miliar.

2. Harley Davidson Cosmic Starship

Harley Davidson Cosmic Starship

Harley Davidson Cosmic Starship merupakan sepeda motor termahal kedua di dunia dengan harga USD1 juta atau setara dengan Rp15 miliar. Sepeda motor yang satu ini dilengkapi dengan berbagai produk aftermarket dan menggunakan material bahan-bahan langka seperti chrome dan emas. Harley Davidson Cosmic Starship hanya diproduksi sebanyak 10 unit saja.

3. MV Agusta F4CC

Mv Agusta F4Cc

MV Agusta F4CC adalah sepeda motor termahal ketiga di dunia. Harga yang ditawarkan mencapai USD120 ribu atau setara dengan Rp1,8 miliar. Sepeda motor ini hanya diproduksi sebanyak 100 unit saja dan merupakan hasil kerja sama antara MV Agusta dengan Claudio Castiglioni. Sepeda motor ini menggunakan bahan-bahan kualitas tinggi dan dilengkapi dengan mesin empat silinder 1078 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 200 hp.

4. Suzuki AEM Carbon Fiber Hayabusa

Suzuki Aem Carbon Fiber Hayabusa

Sepeda motor termahal keempat di dunia adalah Suzuki AEM Carbon Fiber Hayabusa. Harga dari sepeda motor ini mencapai USD200 ribu atau setara dengan Rp3 miliar. Sepeda motor ini dilengkapi dengan mesin 1.3L yang mampu menghasilkan tenaga 197 hp. Selain itu, sepeda motor ini dibuat dengan bahan-bahan kualitas tinggi seperti karbon fiber yang membuatnya ringan dan cepat.

5. Ducati Desmosedici D16RR NCR M16

Ducati Desmosedici D16Rr Ncr M16

Sepeda motor termahal kelima di dunia adalah Ducati Desmosedici D16RR NCR M16. Harga dari sepeda motor ini mencapai USD232 ribu atau setara dengan Rp3,5 miliar. Sepeda motor ini menggunakan material bahan-bahan berkualitas tinggi seperti karbon fiber dan titanium. Selain itu, sepeda motor ini didukung dengan mesin empat silinder berkapasitas 989 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 200 hp.

Kesimpulan

Demikianlah beberapa sepeda motor termahal di dunia. Meski harganya sangat fantastis, namun tetap saja terdapat orang yang bisa membelinya. Selain itu, harga yang tinggi juga dipengaruhi oleh bahan-bahan kualitas tinggi yang digunakan dan mesin yang bertenaga. Untuk pecinta sepeda motor yang berminat mendapatkan salah satu dari kelima sepeda motor termahal di dunia, pastikan Anda mempersiapkan dana yang cukup.

Related video of Sepeda Motor Termahal Di Dunia